Review: Salted Egg Chicken - KFC

23:30 rafi 0 Comments


Hello guys!

Jadi gue akan sedikit review terkait Salted Egg Chicken yang baru aja launch di salah satu fast food favorite gue: KFC. Sepertinya ini salah satu special menu yang mirip dengan Cheesy, Choco-Spicy, dan Mini Chizza sih, jadi kemungkinan hanya terjadi di periode tertentu.

Well, sebagai pelanggan setia, gue jelas udah coba semua menu special yang diatas. Ada yang "B aja" kayak Cheesy sauce nya KFC. Ada juga yang "Weird af" seperti Cho-chicks nya KFC. Dan "Astounding" nya Mini Chizza but the size tho ..... Sangat-sangat ngga banget :").

Ok.

Tbh, gue hari ini ga ada rencana apapun buat nyobain Ayam telur asin-nya KFC ini. Tapi .... gegara w menemukan insta story temen gue, si @nike_taruna. Alhasil gue tanya deh rating dari doi gimana ._. Dan doi bilang "Enak kok". Dan ..... satu hal yang penting

"Size-nya gimana nikkk? Gue ga mau kecewa seperti Chizza"

"Hmmmm, karena ini sebenarnya Ayam Super Besar, terus dikasih saus, jadi size-nya mah kayak yang biasa"

Kurang lebih sih gitu ya hehe.

Nah, sampailah pada akhirnya w sangat ngidam ._. Sampe cek go-food, tapi ongkirnya mehong. Agak sayang gitu kalo cuman beli paket ini tapi harus ngeluarin duit 10K buat ongkir haha. Keluarlah strategi koko-koko gue. Yaps, karena kebetulan w mau cari-cari case buat hp w di Ambas, gue hitung-hitung deh ongkosnya. Alhamdulillah cuman 12K PP. Nah, KFC terdekat ambas adalah ..... Plaza Festival. Would take 10 minutes to walk, baguslah ya, sekalian ngurangi kalori 50 kkal, tapi yang masuk 500-an kkal kan :")

Ok.

Sampelah gue ke Ambas, beli kebutuhan gue + Baju batik lagi hohoho. Sempet mau ke Transmart buat beli beer, tapi w inget kalo w mesti taubat kan. Beer taste ain't that good, and of course would ruin your health. Akhirnya w langsung saja ke KFC ...... Awalnya sempet mikir "Beli yang super besar 2 raf!" Tapi ntah kenapa lain di hati lain di mulut kan, w cuman bilang "yang SB1 salted egg 1 mas". Hehe. Achievement unlocked!

Sip.

Akhirnya kesampean deh! Begini penampakannya:

Salted Egg Chicken - KFC
Baiq.

Texture: Creamy, Grainy, Sticky. Enough to make you feel "I should wash my hand soon" haha.
Taste: Not so-salty. Hanya berasa sampe level kulit. Yaiyalah, sausnya sendiri emang udah dibikin dari sananya, terus dituang aja ke ayam crispy-nya. Jadi emang ga terlalu meresap. Dan ..... dari sekian banyaknya bumbu telur asin yang pernah gue rasain, baik dari Resto D-C*st, wong denai, dan beberapa resto di medan (w sampe lupa namanya), gue selalu meletakkan D-C*st diurutan paling bawah kan ._. Dan rasa salted egg ini masih dibawah D-C*st, hiks. Jadi kalo diminta ngasih rating, w akan kasih rating 6.5 - 7 sih, ga lebih. 

Dan ...... lagi-lagi selera orang berbeda-beda gaes. Apa yang gue rasa, belum tentu kalian rasakan, apa yang gue bilang b aja, bisa jadi kalian bilang enak. Maafkan daku yang berlidah batak dan minang ini :") Untuk urusan makanan lezat, sering pilih-pilih, walaupun semuanya dimakan. Haha :p

Hohoho.

Karena siplah, untuk suasa sendiri, w sangat suka sih di Plaza Festival ini, suasana cukup kondusif untuk menikmati buku "The Four" yang masih pada tahap 35% penyelesaian. Hoho. Of course, it's worth mein money jadinya. 

Cheers!

You Might Also Like

0 comments: